Labels

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّحْمَنِ اارَّحِيم

Kamis, 03 April 2014

Muqaddimah Sekolah Tilawatil Qur’an (STQ)



Sambutan ketua Firdaus (Wahyu Aditya Manunggal) dalam acara muqaddimah STQ

STQ ( Sekolah Tilawatil Quran) merupakan program dari Biro STQ Firdaus PGSD FIP Unnes. Yang dilaksanakan tiap 2 pekan sekali. Kegiatan ini merupakan kegiatan membaca Al quran secara tartil dengan baik dan benar. Kegiatan ini juga berguna untuk para mahasiswa yang ingin mengembangkan dan memperbaiki  kemampuannya dalam membaca Al Quran. Karena banyak para mahasiswa yang kurang memiliki minat untuk membaca Al Quran yang baik dan benar maka dengan adanya kegiatan ini, diharapakan dapat memupuk kemauan kita sebagai umat muslim untuk membaca  Al Quran.
Kegiatan ini  dimulai pukul 16.00 di Masjid At-Takwa PGSD FIP Unnes. Dan dibuka dengan pembacaan tilawah oleh Nurul Maulidiah , yang merupakan anggota dari Biro STQ dan juga sebagai seksi acara pada kegiatan ini. Lalu selanjutnya adalah sambutan dari ketua Firdaus yaitu Mas Wahyu Aditya Manunggal. Yang dalam sambutannya berharap kegiatan STQ dapat terlaksana dengan baik secara berkelanjutan dan peserta dapat mengikuti secara khidmat. Sambutan selanjutnya yaitu sambutan dari  Kadep Biro STQ yaitu Guntur Saputra.  setelah itu acara inti yang diisi oleh saudara Sidik Widaryanto.  Dalam sambutan nya, Dia sangat senang diundang dalam acara pembukaan STQ walaupun katanya merasa tidak pantas. Dan karena dorongan dan bujukan dari saudara Romafik, dia mau mengisi dan insya Allah akan menjadi pengajar qori tetap. Selain itu, dia berharap untuk sama-sama belajar membaca/ menghafal Al Quran bersama-sama, karena dengan membaca Al Quran akan membuat hati pikiran tenang dan tidak galau. Sekarang ini kan banyak dari kita-kita yang suka galau. Nah, untuk mengobatinya kita baca Al Quran, Insya Allah hati lebih tentram dibandingkan dengan update status di FB/twitter.
Disela – sela saudara sidik sedang mengisi, panitia juga membagikan kertas kepada peserta untuk menuliskan kritik dan saran yang membangun. Yang akan dijadikan perbaikan untuk acara STQ yang lebih baik lagi. Setelah itu, acara dilanjutkan dengan pemutaran video motivasi tentang kisah “Anak dan Pohon Apel” dimana kisah ini bercerita tentang seorang anak yang bersahabat dengan pohon apel, tiap harinya si anak bermain, memanjat, bersandar, di pohon itu, bahkan si anak sering memakan buahnya. Untuk cerita lengkapanya minta file nya sama biro STQ yah,,,
 Kadep Biro STQ berharap acara ini dapat terus terlaksana dan kedepannya akan lebih baik lagi, mulai dari pesertanya. Karena pesertanya terlihat masih sedikit, beberapa dari fungsionaris, dan ada juga yang dari luar fungsionaris, bahkan mbak-mbak mantan pengurus STQ periode sebelumnya juga ikut loh. Acara ini sudah bagus, namun pesertanya memang masih sedikit. Mungkin masih banyak yang lupa atau belum tahu kalau pembukaan acara STQ dilaksanakan kemarin. Jadi untuk acara kedepannya dari Biro STQ akan menjarkim ke anggota dan juga semua mahasiswa PGSD untuk ikut STQ. 
Acara ditutup pukul 17.00, dengan doa yang dibawakan oleh saudara Idham Sumirat. Dengan ditutupnya acara Muqodimah STQ, maka untuk minggu depan ada Wisata Rohani dari departemen Syiar, dan minggu berikutnya STQ yang pertama. Nahh,,, kita ikuti kegiatan-kegiatan yang di adakan oleh Firdaus yuuk. Dari pada tidak melakukan apa – apa, dan hanya bengong di kos atau menggalau gak jelas. Mending datang ke Majelis ilmu. Yang Insya Allah akan membawa berkah dan manfaat. Selamat menantikan kegiatan Firdaus lainya ya….
FIRDAUS, Sahabat Terbaikmu…
Reporter : Turyati (PR_J)

1 komentar:

  1. Artikel ini sangat menarik. Terimakasih telah berbagi informasi. Informasi ini sangat membantu

    ST3 Telkom

    BalasHapus