Labels

بِسْــــــــــــــــمِ اﷲِالرَّØ­ْÙ…َÙ†ِ اارَّØ­ِيم

Jumat, 14 Maret 2014

Sholat Jumat Berjamaah di Masjid At Takwa



Jum’at , 03/2014. Ada yang beda nih…. di masjid At Takwa PGSD FIP Unnes. Hari ini,   di masjid diadakan Sholat jumat berjamaah. Sholat dimulai pukul 11.30. dengan diikuti oleh jemaah putri dan putra dan para sivitas akademika seperti dosen-dosen dan staf TU.  Sholat jumat berjamaah ini baru pertama kali dilakukan di Masjid PGSD.  Khotib dan Imam sholat jumat berjamaah yaitu bapak Ali Sunarso , beliau selaku dosen pengampu mata kuliah Pendidikan Agama Islam. Dan juga beliau yang memprakarsai diadakannya sholat jumat di masjid PGSD. Alasan hal ini dilakukan adalah untuk memakmurkan masjid. Kita tahu bahwa di masjid At Takwa itu kurang ramai dengan mahasiswa yang melakukan ibadah di dalamnya sehingga tercetuslah sholat jumat berjamaah sebagai salah satu bentuk memakmurkan masjid At Takwa PGSD.
Sholat jummat berjamaah yang dilakukan berbeda dari sholat jumat berjamaah di tempat lain, disini  para mahasiswa putri maupun beberapa dari ibu dosen ikut. Tak ketinggalan para mahasiswa putra dan juga bapak-bapak dosen PGDS FIP Unnes. Antusias dari para jemaah sangat baik, hal ini di buktikan dengan membludaknya jemaah yang hadir. Untuk jemaah purti saja sampai ada kloter ke dua. Dan untuk jemaah putra ada sekitar 4 saff.
Pelaksanaan sholat jumat berjamaah ini merupakan kerja sama anatara UKM-UKM yang ada di PGSD Ngaliyan . Termasuk disini Firdaus. Mereka menghimpun dan menyerukan kepada para mahasiswa untuk mengikuti sholat jumat berjamaah. Dan tak lupa mereka juga menggalang dana/infaq kepada jemaah yang hadir . dan nantinya uang itu akan digunakan untuk kepentingan perawatan atau untuk memenuhi keperluan  masjid.
Sholat jum’at berjamaah selesai pada pukul 12.20, kemudian masih dilanjutkan untuk jamaah putri melakukan sholat dhuhur berjamaah. Untuk sholat dhuhur berjamaah yang menjadi imam adalah bu Eko Purwati. Beliau adalah dosen pengampu mata kuliah managemen kelas , managemen sekolah di jurusan PGSD FIP Unnes.
Beberapa mahasiswa berharap kedepannya sholat jumat ini akan terus berjalan walaupun ada atau tidak adanya pak Ali. Kita tahu bahwa yang memyebabkan membludaknya jamaah karena dosen menyuruh, bukan semata-mata karena Allah jadi harapan saya beribadah jangan karena niatan yang salah tapi harus karena Allah. (Ahmad Nurudin, mahasiswa PGSD semester 2)
Asih Nur Nikmah mahasiswi PGSD semester 2 , Harapannya kesadaran sendiri untuk melakukan  sholat berjamaah tidak karena di suruh, tetapi karena ada kendala air  untuk wudhu susah, terus kadang kita malas untuk sholat di masjid. Jadi untuk kedepannya tolong perbaiki fasilitas air untuk wudhu dan juga tempat wudhunya yang putri jangan terbuka seperti itu, soale kan mudah di lalalui oleh mahasiswa laki-laki jadi saya kurang nyaman aja.
Reporter : Turyati , Fatiyah
 

0 komentar:

Posting Komentar